Selasa, 15 Desember 2009

Pembongkaran Gedung Futsal Setengah Hati



Pembongkaran Gedung Futsal Setengah Hati
|Jakarta, Buser Tipikor– PENINDAKAN penertiban bangunan tanpa IMB yang dilakukan Sudin P2B Jakarta Selatan, dinilai pilih kasih dan setengah hati.
Penilaian ini disampaikan warga Petukangan Jakarta Selatan. Pasalnya, pembongkaran lapangan futsal tanpa IMB yang dilakukan Sudin Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Jakarta Selatan hanya membongkar satu lembar seng di atap dan melubangi tembok bagian depan, setelah itu pergi. Sehingga tindakan itu dikesankan hanya setengah hati.
Lapangan futsal di atas lahan 1.500 meter persegi (M2) di Jl Sakti VI/7 RT 11 RW 01 ini dibangun Juli lalu. Lokasinya sangat tidak strategis karena berada di bagian paling belakang di kawasan tersebut dan berdekatan dengan rumah warga.
Meski tidak mengantongi IMB, tapi pemiliknya cukup percaya diri sehingga saat ini pembangunan sudah berlangsung sekitar 70 persen.
Warga setempat mempertanyakan kinerja pengawasan Seksi P2B Kec. Pesanggrahan atas lapangan futsal tersebut. Mengingat keberadaannya di wilayah tersebut sangat mencolok di banding rumah warga lainnya.
Kasudin P2B Jaksel Widiyo Dwiyono menjelaskan, pihaknya tetap membongkar bangunan bermasalah yang masih menjamur di Jaksel mulai dari tidak berizin maupun menyalahi peruntukkan lahan. Khusus lapangan futsal di Jl Sakti VI/7 RT 11 RW 01 Kel. Petukangan Selatan, ia sudah menginstruksikan jajarannya untuk segera dibongkar.
“Keberadaan lapangan futsal di kawasan tersebut sangat melanggar karena tidak berizin dan tidak sesuai peruntukkan lahan,” katanya, Sebelumnya Sudin P2B Jaksel sudah melayangkan Surat Perintah Penghentian Pekerjaan (SP4), penyegelan hingga Surat Perintah Bongkar (SPB).
Sayangnya, sejumlah petugas penertiban Sudin P2B Jaksel yang ditugaskan untuk membongkar lapangan futsal ilegal itu terkesan setengah hati. Jika warga sempat membayangkan lapangan futsal itu akan dibongkar habis tapi kenyataannya petugas hanya membongkar satu lembat seng di bagian atap. Serta melubangi tembok di bagian depan. (ed/03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar